Loading...

31 Mei 2009

Khasiat Teh Es

Berbagai penelitian membuktikan manfaat teh sebagai pencegah kanker. Zat harum yang dikeluarkan teh bahkan memberi terapi bagi indera manusia, dan dapat mengurai lemak dalam tubuh serta penurun tekanan darah. Berikut beberapa kandungan teh serta manfaatnya.
Kafein
Membantu merangsang sistem saraf pusat, meningkatkan energi, memperkuat jantung, serta memperbaiki sistem pembuangan dalam urine.
Katekin dan Senyawa Turunannya
Merupakan zat flavonoid atau metabolit sekunder dalam teh, antibodinya berguna

mencegah pembentukan dan pertumbuhan sel-sel kanker.
Vitamin
Teh mengandung banyak vitamin, diantaranya vitamin B, C, E, dan K, yang membantu dalam proses antioksidasi, mencegah gusi berdarah, serta mencegah kanker.
Mineral
Teh juga banyak mengandung zat mineral, yaitu fosfor, potasium, kalsium, magnesium, mangan, aluminium, sulfur, dan fluor. Mineral-mineral ini berguna dalam pembentukan sel dan enzim tubuh, mengatur keseimbangan cairan tubuh, dan mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh.
Asam Amino
Di dalam teh terdapat 25 jenis asam amino yang berfungsi sebagai pembentuk protein serta penunjang metabolisme tubuh.
Polifenol
Ini merupakan zat antioksidan yang berfungsi sebagai pengikat oksigen dan pelindung sel tubuh. Zat ini yang membuat teh bermanfaat sebagai bahan anti-aging alias anti penuaan dan membuat sel tubuh tidak cepat rusak.
Teh juga bisa membuat anda buta
Coba liat gambar berikut:
Kalo saja ngak hati2 maka tu ujung sendok akan melukai bagian mata si peminum teh tersebut, nah maka nya hati2 jika anda minum teh, perhatikan posisi sendok dan mata anda, karena teh es bisa membuat anda buta.
Bookmark and Share

0 comments:

Posting Komentar

Loading...
Loading...