Loading...

24 April 2009

USB Flash Disk Kecil-Kecil Cabe Rawit

Mungkin sebagian dari kita yaitu mahasiswa merupakan MANIAC pengguna USB Flash Disk ( FD ), bahkan hampir semua mahasiswa memilikinya, dari yang berkapasitas 64 MB, 128 MB, 1 GB, 2 GB sampai 8 GB hingga lebih. FD itu sendiri digunakan dalam menyimpan Laporan, Makalah, Hasil Download’tan, Gambar, dan arsip-arsip penting lainya. Karena dari itu bagi kita sang pengguna maupun yang berkeinginan untuk membeli FD sebaiknya mengetahui seberapa besar kecepatan FD kita, baik itu dalam meng-copy file, pertukaran file antar PC.
CrystalDiskMark merupakan software untuk mngukur kecepatan USB Flash Disk anda, cara penggunananyapun cukup praktis.Untuk mendonwloadnya silahkan klick disini.
Seiring bertambah pesatnya tekhnologi, maka bertambah pula besarnya sebuah media penyimpanan, sudah seharunya kecepatan penyimpan bertambah pula. Berikut ini merupakan ulasan mengenai Beberapa USB Flash Disk tercepat untuk saat ini


  

1. Kingston Data Traveler HyperX ? Ekonomis & Cepat



Merupakan FD yang ekonomis dan cepat, Kingston Data Traveler HyperX
Memiliki desain tanpa tutup yang mencegah resiko kehilangan tutup flas disk dan dirasakan lebih praktis dalam penggunaannya. Sangat cocok bagi anada yang suka terburu-buru dalam penggunan FD.Akan tetapi, bagi anda yang kerap terpaksa memakai dua slot USB secara bersamaan, FD ini kurang menguntungkan karena ukurannya dapat menyita slot USB di sampingnya. Dalam pengujian CHIP untuk benchmark sintesis, FD ini memiliki kecepatan 30 MB/s dalam pengujian pembacaan.



2. Patriot Xporter XT Boost ? Pilihan Para Petualang

Fd ini merupakan satu-satunya flash disk tergarang. Kulit pembungkusnya terbuat darikaret sehingga Patriot Xporter XT Boost tahan banting dan tahan air. Sehingga FD inipun sangat cocok bagi anda pengguna FD yang tidak bisa menahan EMOSI, jadi waupun anda banting dia akan tetap dapat bekerja dengan baik, serta FD inipun dirancang agar anda dapat menaruh tutup FD dibagian belakang flash disk. Dalam pengujian CHIP FD ini memiliki kecepatan diatas 3 menit dalam tes real word.



3. A-DATA PD7 ? Best Performer untuk kecepatanya

Nama A-DATA adalam dunia flash disk tidak dapat diragukan lagi, FD inipun memiliki fasilitas lainnya berupa software, anda dapat menikmatinya detelah mendownload langsung dari website-nya. Salah satu software tersebut adalah sebuah sofware proteksi untuk partisi anda denagn meggunakan password agar data yang ada didalamnya aman. Kelemahan Fd ini adalah bukan terletak pada kinerjanya melainkan pada penampilan dan kepraktisan penggunaannya. Bentuknya yang clasik membuat tutupnya mudah hilang dan tidak membuat penggunanya tampil trendi. Dalam pengujian CHIP FD ini memiliki kecepatan baca 30 MB/s dan kecepatan menulis 20 MB/s.







4. Transcend JetFlash 160 ? SLC ( Singel Levl Cell ) yang cepat




Transcend memakai slogan “ Hi-Speed with SLC Flash Inside ” pada paket penjualannya.Fd ini memiliki fasilitas yang cukup berguna, yaitu bisa menjadikan kunci bagi PC anda saat akan meninggalkan komputer, cabutlah FD ini dan komputer akan terkunci. Kecepatan membaca sampai 30 MB/s dan kecepatan menulis 25MB/



5. Nexs iFlash M2 ? Si mungil yang cepat membaca



Dibandingkan dengan USB Flash Disk lainya, iFlash M2 merupakan FD dengan ukuran paling kecil, diberikan sebuah gantungan yang unik dan dapat digunakan untuk gantunga ponsel anda.

Dalam trskecepata bacanya mencapaai 33,3 MB/s. Dan kecepatan tulisnya dibawh rata-rata semua FD diatas, sehingga FD ini sangat cocok digunakan sebagai sarana penyimpanan data saja

Setelah membacanya semoga anda dapat menentukan USB Flash Disk apa yang pantas untuk anda beli dan gunakan, karena semuanya tergantung dari keperluan kita dalam penggunaanya.

Sumber dari : majalah CHIP





0 comments:

Posting Komentar

Loading...
Loading...